Introduction

A Home for all TEENS is HERE!!
Jika ada topik yang kamu ingin dibahas disini
Jika kamu ingin menyumbang karya-karyamu
Kirim saja email ke: home4teens@yahoo.com



Saya ingin tempat ini menjadi tempat diskusi yang menyenangkan buat semuanya.
Topik Diskusi dan ruang curhat akan segera dibuat.

Let's make this place a HOME SWEET HOME



Home Beauty Fashion Healthy Movies Celebrity Psychology

OnlineShop Culture Stories Motivation Comics


Tombol-tombol berwarna ungu di atas adalah link untuk membantumu jalan-jalan di Home4Teens~
Jangan lupa kunjungi Online Shop saya ya!! (^^)
Happy browsing!!


HAPPY HALLOWEEN


September 19, 2009

Persiapkan Liburan Menyenangkan


"Libur telah tiba.. Libur telah tiba.. Hore! Hore! Hore!"

Hi Teens!!
Tentunya kalian masih ingat lagu yang dilantunkan oleh Tasya beberapa tahun yang lalu waktu kita masih kecil?
Nah, sekarang kan liburan sudah di depan mata nih! Pastinya kalian semua sudah punya rencana dong menghabiskan liburan bersama dengan keluarga atau mungkin dengan teman-teman.
Setelah lelah belajar di sekolah, pasti kalian ingin bersenang-senang. Supaya kesenangan kalian nggak berkurang gara-gara kurangnya persiapan, apa sih yang bisa kamu lakukan supaya liburan lebih menyenangkan?


Sebelum berlibur, buatlah perencanaan dan persiapan yang matang dari jauh-jauh hari. Memang kadang rasanya malas ya, tapi dengan perencanaan lebih awal semua akan jauh lebih teratur.

Beberapa hal yang perlu kamu siapkan sebelum berlibur:

  • Tentukan tujuan tempat wisata dari jauh-jauh hari bersama keluarga. Jadi, kalau tiba-tiba ingin merubah tempat tujuan liburan, kalian masih punya banyak waktu.
  • Tetapkan tujuan tempat wisata. Kamu bisa diskusikan dengan keluarga jika ingin melakukan rekreasi keluarga. Berlibur bukan berarti selalu di luar kota atau tempat yang jauh dari rumah, lho. Liburan di pinggir kota jika terdapat tempat wisata yang nyaman dan pemandangan indah juga bisa menjadi alternatif pilihan. Misalnya berlibur di pantai atau di taman nasional. Pilihan lain adalah berlibur di dalam kota, seperti mengunjungi tempat bersejarah maupun taman bermain.
  • Pastikan kalian sudah memesan tempat di hotel / villa di tempat tujuan wisata. Jangan sampai lupa. Nggak asyik kan kalau sudah jauh-jauh pergi ternyata nggak dapat tempat menginap~ Apalagi musim liburan seperti sekarang, pasti banyak banget wisatawan dari berbagai kota atau bahkan mancanegara.
  • Mulailah mencari panduan wisata di lokasi wisata yang kamu tuju. Informasi tempat wisata bisa kamu dapatkan di situs web, majalah, hasil mengobrol dengan teman-teman, dan media lainnya. Gali informasi seperti kebiasaan penduduk setempat, hal yang unik di sana, maupun lokasi wisata terdekat di area yang sama. Tentu hal ini membuat liburan Anda lebih bermakna dan mendidik.
  • Mulailah mencatat barang bawaan apa saja yang akan dibawa. Tujuannya agar tidak ada yang terlupakan. Bayangkan di tempat berlibur ternyata kamera kamu tertinggal, tentu liburanmu bisa cepat terlupakan. Benda-benda seperti kertas, spidol, atau pensil meski terlihat tidak penting, bisa juga dibawa. Kamu bisa menggambar peta wisata, rencana tujuan, maupun mencatat hal-hal penting selama di perjalanan.
  • Jangan membawa terlalu banyak barang bawaan sehingga membuatmu tidak leluasa. Apalagi jika menggunakan transportasi umum seperti pesawat terbang, kapal laut, atau kereta api. Jangan sampai barang-barang tersebut membuat mobilitasmu terganggu. Karena itu, buat perkiraan yang terbaik untuk barang bawaanmu sesuai dengan kondisi yang ada.
  • Ingatkan orangtuamu untuk mengurus semua dokumen perjalanan maupun dokumen kesehatan yang diperlukan. Misalnya jika kalian merencanakan berlibur di luar negeri, kalian bisa mengurus beberapa dokumen yang diperlukan untuk sekeluarga.
  • Jangan lupa membawa obat-obatan yang umum seperti obat pusing, obat flu, betadine, atau obat-obatan pribadi.

Sebelum berangkat berlibur, kamu juga harus menjaga kondisi tubuhmu agar tetap FIT. Jangan begadang dan makan sembarangan. Periksa sekali lagi barang yang akan dibawa supaya tidak ada yang tertinggal. Hindari mengkonsumsi alkohol maupun kopi, khususnya jika kamu berpergian ke luar negeri. Karena kamu akan mengalami jet lag, sedangkan alkohol dan kopi akan berdampak negatif terhadap jet lag.

Semoga dengan tips ini, liburanmu jadi lebih menyenangkan.
Selamat berlibur!!

No comments:

Post a Comment