Introduction

A Home for all TEENS is HERE!!
Jika ada topik yang kamu ingin dibahas disini
Jika kamu ingin menyumbang karya-karyamu
Kirim saja email ke: home4teens@yahoo.com



Saya ingin tempat ini menjadi tempat diskusi yang menyenangkan buat semuanya.
Topik Diskusi dan ruang curhat akan segera dibuat.

Let's make this place a HOME SWEET HOME



Home Beauty Fashion Healthy Movies Celebrity Psychology

OnlineShop Culture Stories Motivation Comics


Tombol-tombol berwarna ungu di atas adalah link untuk membantumu jalan-jalan di Home4Teens~
Jangan lupa kunjungi Online Shop saya ya!! (^^)
Happy browsing!!


HAPPY HALLOWEEN


September 09, 2009

10 Simple Changes to Healthy Diet




Sungguh, Anda dapat menurunkan berat badan dengan segera! Itulah iming-iming yang biasa dilontarkan pada iklan-iklan produk penurun berat badan. Tapi, apa bagusnya berat badan turun tapi akhirnya akan kembali naik? Untuk menjaga penurunan berat badan permanen, cara yang terbaik adalah menurunkan berat secara perlahan. Banyak ahli menyatakan Anda dapat melakukannya tanpa harus menjalani "diet" yang menyiksa. Kuncinya adalah membuat perubahan sederhana pada gaya hidup Anda. Lakukan setidaknya satu dari strategi yang sederhana dan tidak menyakitkan berikut, tanpa harus "diet"

1. Sarapan (makan pagi) setiap hari. Sebuah kebiasaan yang telah terbukti pada banyak orang yang berhasil menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Banyak orang berpikir melewatkan sarapan adalah cara jitu untuk mengurangi kalori, tapi pada akhirnya mereka biasanya justru makan lebih banyak dalam sehari. Cobalah semangkuk sereal ditemani buah-buahan dan susu rendah lemak untuk memulai hari Anda.

2. Tutup dapur/ruang makan pada malam hari. Tetapkan waktu kapan Anda akan berhenti makan sehingga Anda tidak terlena dengan ngemil sambil nonton TV pada malam hari. Minumlah secangkir teh, makan sebiji permen keras atau minum secangkir yogurt jika Anda menginginkan sesuatu yang manis setelah makan malam, tapi kemudian segeralah gosok gigi sehingga menjadikan kecil kemungkinan Anda akan makan atau minum yang lainnya.

3. Pilihlah kalori cair dengan bijak. Minuman manis mengandung banyak kalori. Kala dahaga minumlah air putih, air jeruk, susu skim atau rendah lemak, atau porsi kecil 100% jus buah. Cobalah segelas jus buah/sayuran untuk mengurangi lapar diantara jam makan.



4. Makanlah yang rendah kalori lebih dulu. Makan banyak buah dan sayuran rendah lemak dalam jumlah banyak dapat menurunkan porsi makanan lain yang tinggi lemak dan kalori. Pindahkan daging dari bagian tengah piring Anda, gantilah dengan sayuran. Atau cobalah memulai makan siang atau makan malam Anda dengan salad atau sup sayur. Stok dapur Anda dengan banyak buah dan sayuran, juga saat menyajikan. Makanan Anda akan kaya dengan vitamin, mineral, fitonutrien, dan serat.

5. Sesekali beralih ke produk tepung. Cobalah bread putih (roti tawar) sebagai pengganti menu makanan Anda. Anda akan mendapat lebih banyak serat dan lebih cepat kenyang sehingga memperbesar kemungkinan Anda akan makan dalam porsi yang wajar. Beras merah juga bagus.

6. Kendalikan lingkungan Anda. Stok dapur Anda dengan banyak buah dan sayuran yang sehat, pilihlah restoran yang sehat. Artinya Anda harus mengontrol keinginan Anda dan menjauh dari restoran yang menyajikan segala yang Anda mau. Dan jika Anda datang ke pesta, makanlah snack sehat sebelumnya sehingga Anda tidak akan "kelaparan" dan selektiflah mengisi makanan pada piring Anda. Sebelum kembali pada makanan, tunggulah 15 menit dan minumlah air yang banyak.

7. Kurangi porsi. Jika Anda tidak melakukan yang lain tetapi mengurangi porsi Anda 10-20%, berat badan Anda akan turun. Kebanyakan porsi yang disajikan di restoran atau di rumah lebih banyak dibanding kebutuhan Anda. Untuk mengontrolnya gunakanlah piring atau mangkuk kecil. Anda tidak akan merasa kekurangan karena makanan akan terlihat penuh.

8. Lebih banyak melangkah. Tidak ada salahnya Anda membeli pedometer (alat penghitung langkah--ada di salah satu produk susu di Indonesia sebagai hadiah) dan secara bertahap Anda bisa menambah langkah Anda hingga mencapai 10.000 langkah per hari. Jadilah lebih aktif. Memiliki pedometer dapat menjadi motivator Anda sekaligus pengingat.

9. Makan protein setiap kali makan dan ngemil. Menambahkan protein rendah lemak setiap kali makan dan ngemil dapat manjaga Anda kenyang lebih lama sehingga mencegah Anda makan lebih banyak. Cobalah yogurt rendah lemak, porsi kecil kacang-kacangan, selai kacang, telur, kacang polong, atau seiris kecil daging. Para ahli juga menyarankan makan dan ngemil dalam porsi kecil tetapi sering (tiap 3-4 jam) untuk menjaga kadar gula darah Anda.

10. Beralih ke alternatif. Jika memungkinkan, beralihlah ke versi rendah lemak dari salad, mayonnaise, produk susu, dan produk lainnya.

Mau hidup lebih sehat? Coba aja trik ini~

No comments:

Post a Comment